Ketika Istri Nabi Difitnah

Pintu Ledeng – Dalam Perjalanan pulang menuju Madinah, pada bulan Sya’ban tahun 5 Hijriah. Hadist disampaikan Rasulullah saw usai Perang Banu Musthaliq, berkenaan dengan isteri beliau, yakni Aisyah.

Dari Aisyah, ia berkata, “Manakala berita tentang diriku telah menyebar, sementara aku tidak mengetahui para penyebar fitnah itu, Rasulullah SAW. menyampaikan khutbah tentang diriku. Beliau mengucapkan tasyahud, memuja dan memuji Allah dengan pujian yang menjadi hak-Nya. Kemudian beliau bersabda, ”Wahai kaum muslimin, siapa yang akan membantuku menghadapi seseorang yang telah menyebarkan fitnah tentang isteriku? Tunjukkan kepadaku sekelompok orang yang telah menuduh isteriku”.
Beliau melanjutkan, “Demi Allah, aku tidak pernah melihat hal keji dari isteriku. Demi Allah, aku tidak mengetahui perihal isteriku kecuali yang baik. Orang-orang telah menyebutkan seorang lelaki yang aku hanya mengetahui bahwa ia adalah orang baik, dan aku tidak pernah mengetahuinya berbuat keji. Ia tidak pernah masuk ke rumahku kecuali aku ada di dalamnya, dan aku tidak pernah pergi dalam suatu perjalanan kecuali ia juga ikut bersamaku dalam perjalanan itu.”

Sumber : The Orations of Muhammad

Comments

comments

Disc Iklan Ramadhan for Web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.