Mengapa Engkau Malas Membaca Al-Quran

Pintu Ledeng TV - Mengapa Engkau Malas Membaca Al-Quran

Pintu Ledeng TV – Saudaraku, apakah kita lebih sibuk dari Umar bin Abd Aziz….? Sampai tak ada waktu membaca firman-Nya. Sungguh Umar bin Abd Aziz, jika ia sangat sibuk, maka ia tetap mengambil mushaf, walau hanya beberapa ayat ia baca. Adakah kesibukan kita melebihi kesibukan Ustman bin Affan, dimana ia berkata, “Jika hati ini bersih, maka lisan ini tak mau berhenti melantunkan kalam-Nya”.

Ibnu Taimiyah berkata, “Siapa yang tidak (malas) membaca Al Quran maka ia telah meninggalkannya”. Satu hari tidak membaca Al Quran, maka sehari kita meninggalkannya, sebulan mata ini acuh akan firman-Nya, maka sebulan juga kita meninggalkannya dalam lemari-lemari kita. Maka saat itu Al Quran hanya menjadi hiasan di lemari dan dinding kita.

Ketahuilah, bukan untuk itu Al Quran diturunkan. Ia adalah bacaan yang sempurna, bukan pajangan yang sempurna. Janganlah sampai nama kita masuk daftar mereka yang diadukan nabi saw kepada Allah, karena mengabaikan Al Quran, dengan malas membaca Al Quran. Al Quran itu untuk mereka yang hidup, kenapa baru engkau buka lembar lembarnya, saat ada diantara kita yang wafat? Al Quran itu bukan hanya menjadi alat pengusir Jin, kenapa engkau baru sibuk membacanya, saat ada yang kerasukan? Kau jadikan Al Quran, sebagai mahar akad sucimu, tetapi rumah tanggamu, hening dari alunan Quran.

Sesungguhnya hati yang tidak terpaut dengan Al Quran ia akan berkarat. Sesunguhnya mulut yang tidak terhiasi olehnya, seperti rumah rusak. Sesungguhnya malaikat akan menjadi penduduk rumah kita, jika Al Quran menjadi sesuatu yang membasahi lisan penduduknya. Mari kita biasakan tilawah Al Quran setiap hari, meresapi makna agungnya, menghiasi akal dan sanubari kita. Agar kelak Al Quran tersebut akan membela kita di yaumil hisab.

Comments

comments

Disc Iklan Ramadhan for Web

Leave a Reply