Pelajaran Berharga dari Presiden Republik Indonesia

Pintu Ledeng TV - Pelajaran Berharga dari Presiden Republik Indonesia

Pelajaran  Berharga dari Presiden Republik Indonesia

Pintu Ledeng TV – Dari ‘Abdullâh bin Mas’ûd Radhiyallahu anhu, ia berkata: “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Hendaklah kalian selalu berlaku jujur, karena kejujuran membawa kepada kebaikan, dan kebaikan mengantarkan seseorang ke Surga.

Dan apabila seorang selalu berlaku jujur dan tetap memilih jujur, maka akan dicatat di sisi Allâh sebagai orang yang jujur. Dan jauhilah oleh kalian berbuat DUSTA, karena dusta membawa seseorang kepada KEJAHATAN,dan kejahatan mengantarkan seseorang ke Neraka.

Dan jika seseorang senantiasa BERDUSTA dan memilih kedustaan maka akan dicatat di sisi Allâh sebagai pendusta (pembohong).’”

Hadits ini diriwayatkan oleh Ahmad (I/384); al-Bukhâri (no. 6094) dan dalam kitab al-Adabul Mufrad (no. 386); Muslim (no. 2607 (105)); Abu Dawud (no. 4989); At-Tirmidzi (no. 1971); Ibnu Abi Syaibah dalam al-Mushannaf (VIII/424-425, no. 25991); Ibnu Hibban (no. 272-273-at-Ta’lîqâtul Hisân); Al-Baihaqi (X/196); Al-Baghawi (no. 3574); At-Tirmidzi berkata, “Hadits ini hasan shahih.”

Jika pemimpinnya suka berdusta dan tidak menghormati ulama, lari dikala dibutuhkan, maka ??? #RenunganPagi

Comments

comments

Disc Iklan Ramadhan for Web

Leave a Reply