Seberapa Beratkah Ujian Kita, Kawan ???

Seberapa Beratkah Ujian kita Kawan?
Seberapa Beratkah Ujian Kita, Kawan ???
Pintu Ledeng TV – Maryam, ia tidak menyangka akan mengandung seorang anak laki-laki tanpa di sentuh oleh seorang pria manapun meski ia tidak meminta namun ini adalah ketetapan Allah untuk Maryam.
 
Pun demikian, ia harus menerima segala konsekuensi dari ketetapan tersebut. Sebagaimana yang telah Allah firmankan dalam kitabnya,
 
“Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”. Maryam 27-28
 
Betapa berat ujian yang harus ia terima dari ketetapan Rabbnya. Lantas, apakah Allah SWT memberikan penjelasan melalui malaikat jibril kepada masyarakat yang memandang bahwa Maryam telah berzina? Bisa kita bayangkan, jika hal tersebut terjadi di zaman modern yang semuanya dipandang secara “realistis”dan mudah dipandang sebelah mata.
 
Lantas bagaimana cara Maryam memberikan penjelasan kepada mayarakat sekitar bahwa ini adalah ketetapan Rabb atas dirinya dan membuktikan bahwa dirinya memang benar2 bersih dari apa yang mereka persangkakan ?
 
Kendati bukan seorang Rasul, namun begitu berat ujian harus yang Maryam alami, namun ia ikhlas serta ridho terhadap ketetapan Rabbnya yang telah “menimpa” dirinya. Sehingga Allah berikan ketenangan dalam hatinya dan keturunan yang luar biasa.
 
Fren, seberapa berat “beban” yang anda hadapi saat ini? Apa kita akan terus lari dari kenyataan dengan membuat “permasalahan” yang lain yang justru membuat hidup kita semakin berat?
 
Sebegitu mudahkah kita melalaikan aktifitas kita yang lain hanya karena kita sedang dirundung “masalah” seolah-olah di dunia ini hanya kita saja yang memilikih masalah sementara yang lainnya tidak ?
 
Mari kita belajar dari Maryam, saudara terdahulu kita. Ridholah apa yang sedang menimpa kita, merenunglah dan hadapilah dengan bijak serta berdoalah. Insya Allah, Allah bersama kita…
 
Begitu pula dengan pengemban dakwah, yakinlah bahwa apa yang telah dirasakan dan dihadapi oleh orang-orang sholeh terdahulu itu pulalah yang akan menghadapi kita. Larilah, maka kita tidak akan pernah bisa menghindari kenyataan atau masalah-masalah baru akan terus menghadapi kita.
 
Istiqomah, itukah kita?
 
#AmpuniKamiYaRabb
#RenunganSore
 

Comments

comments

Disc Iklan Ramadhan for Web

Leave a Reply