Shalat DI Rumah Tanpa Udzur, Ini Pesan Rasulullah SAW

Pintu Ledeng TV - Shalat DI Rumah Tanpa Udzur, Ini Pesan Rasulullah SAW

Shalat DI Rumah Tanpa Udzur, Ini Pesan Rasulullah SAW

Pintu Ledeng TV – Bagi anda yang memiliki jenis kelamin laki-laki alias pria sejati mari kita sama-sama renungkan Hadits Abu Hurairah Radhiyallahu anhu yang diriwayatkan dalam shahîh Muslim berikut ini :

Seorang lelaki buta menjumpai Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan berkata: “Wahai Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sungguh aku tidak memiliki seorang penuntun yang menuntunku berjalan ke masjid. Lalu ia memohon kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam agar diberikan keringanan sehingga boleh shalat di rumahnya. Lalu beliau membolehkannya. Ketika orang tersebut berpaling pergi, beliau memanggilnya dan bertanya: “Apakah kamu mendengar adzan shalat?” Ia menjawab: “Ya”. Beliau pun menyatakan: “Maka datangilah!”.

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda :
Siapa yang mendengar adzan lalu tidak mendatanginya, maka tidak ada shalat baginya kecuali ada udzur. [HR Abu Dâwud dan Ibnu Mâjah. Hadits ini dinilai shahîh oleh Syaikh al-Albâni dalam Misykatul-Mashâbih 1077 dan irwâ’ al-ghalîl no. 551]

Hadits Abu Hurairah Radhiyallahu anhu yang diriwayatkan dalam shahîh al-Bukhâri, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
Demi Dzat yang jiwaku ada ditangan-Nya. Sungguh aku ingin memerintahkan untuk mengumpulkan kayu bakar lalu terkumpul, kemudian memerintahkan untuk shalat dan diadzankan. Kemudian aku perintahkan seseorang untuk mengimami shalat, lalu aku pergi melihat orang-orang dan membakar rumah-rumah mereka. [HR al-Bukhâri].

Comments

comments

Disc Iklan Ramadhan for Web

Leave a Reply