Tebak, Siapa Yang Memeluk Islam Berkat Dakwah Abu Abakar Ash Shiddiq ???

Pintu Ledeng TV - Tebak, Siapa Yang Memeluk Islam Berkat Dakwah Abu Abakar Ash Shiddiq ???
Tebak, Siapa Yang Memeluk Islam Berkat Dakwah Abu Abakar Ash Shiddiq ???
Pintuledeng.com – Siapa sangka, dengan masuk Islamnya Abu Bakar Ash Shiddiq. Maka keIslamananya menjadi perantara bagi yang lainnya untuk memeluk Islam.
 
Setelah masuk Islam, Abu Bakar menyibukkan dirinya untuk terus mengajak para kerabatnya untuk masuk Islam. Bahkan berkat dakwah yang ia lakukan sendiri, banyak orang Quraisy yang telah memeluk Islam. Bahkan akibat dari dakwahnya tersebut mereka telah menjadi pejuang Islam yang begitu luar biasa. Nah, jika anda mengenal Az Zubair bin Awwam, Utsman bin Affan, Thalhah bin Ubaidillah, Sa’ad bin Abi Waqash, Utsman bin Mazh’un, Abu Ubaidah bin Al Jarrah, Abdurrahman bin Auf, Abu Salamah bin Abdul Al Asad dan Al Arqam bin Abu Al Arqam, maka mereka adalah orang-orang yang telah diajak Abu Bakar Ash Shiddiq untuk memeluk Islam. Dan kita bisa melihat sejarah bagaimana mereka berjuang untuk kemuliaan Islam.
 
Betapa dahsyatnya Abu Bakar Ash Shiddiq, dengan ketulusan dan kelembutan hatinya untuk berdakwah secara totalitas.Maka, Islam ditopang dengan para kader yang begitu hebat sehingga mereka menjadi pilar-pilar yang kokoh untuk menyangga dakwah Islam pada waktu Itu. Bahkan Hamzah dan Umar pun memeluk Islam karena aktifitas Khutbah Abu Bakar Ash Shiddiq (walau secara tidak langsung) yang merupakan khutbah pertama di dunia walaupun Abu Bakar Ash Shiddiq harus merasakan sakitnya teraniaya dan tersiksa akibat perlakuan kaum Quraisy pada waktu itu terhadap beliau karena aktifitas dakwahnya tersebut.
 
Namun jika kita renungkan, betapa banyaknya pahala yang bisa ia dapatkan karena aktifitas beliau mengajak kerabatnya untuk memeluk Islam, dan setelah mereka memeluk Islam mereka menjadi pejuang-pejuang Islam yang handal, yang tidak ada keragu-raguan terhadap diri mereka terhadap kebenaran Islam.
 
Semoga kita dimampukan oleh Allah SWT untuk mengikuti jejak beliau serta mendapat ridho dan ampunan-Nya. Aamiiin Yaa Rabbal ‘alamiin.
 
#MengenalSahat #SahabatUnderKhilafah #MariTerapkanIslamKembali #SedangBelajarMenulis
 
——————-
Sumber :
Biografi Abu Bakar Ash Shiddiq, karya Prof. Dr. Ali Muhammad Ash Shallabi hal. 47
Shifa Ash-Shafwah, 1/237
Fadha’il Ash Shahabah, 3/206
Diwab Hassan bin Tsabit, Tahqiq oleh Walid Aarafat. 1/17

Comments

comments

Disc Iklan Ramadhan for Web