Umar Bin Al Khatab Hendak Membunuh Rasulullah !!!

Umar Bin Al Khatab Hendak Membunuh Rasulullah !!!

Pintuledeng.com – Tatkala orang-orang Quraisy bersepakat untuk membunuh Rasulullah saw. Maka diantara mereka ada yang berkata, “Siapa yang siap membunuh Muhammad?” Maka Umar pun menjawab, “Saya bersedia untuk membunuhnya”.

Maka Umar pun bergegas untuk membunuh Rasulullah saw dan beberapa sahabatnya yang tidak ikut hijrah ke Habasyah pada waktu itu. Setelah Umar mendapatkan informasi bahwa Rasulullah saw dan para sahabatnya berada di Darul Arqam, maka Umar bersegera menghunus pedangnya untuk membunuh Muhammad dan para sehabat termasuk Hamzah paman Rasulullah saw.

Ketika hendak membunuh Rasulullah saw, Umar berpapasan dengan Nu’aim bin Abdullah seraya berkata, “Hendak kemanakah engkau wahau Umar?” Umar pun menjawab, “Aku ingin mencari orang yang berpindah agama ini (Nabi Muhammad), yang telah memecah belah bangsa Quraisy, menghina impian Quraisy, mencela agama dan menghina tuhan-tuhannya, aku ingin membunuhnya.” Lalu Nu’aim berkata, “Perjalanan yang paling jelek adalah pejalananmu wahai Umar. Demi Allah, nafsumu telah mengelabui dirimu, engkau terlalu bersikap berlebih-lebihan, engkau akan membinasakan Bani Adiy, apakah engkau pikir Bani Abdi Manaf akan membiarkanmu berjalan di atas permukaan bumi ini apabila engkau ingin membunuh Muhammad?”

Lalu terjadi perdebatan yang sengit diantara keduanya, Melihat emosi Umar yang terus membara, akhirnya Nu’aim pun berkata kepada Umar, “Aku beritahukan kepadamu bahwa keluargamu dan iparmu telah masuk Islam, mereka telah meninggalkanmu, sekarang engkau telah berada dalam kesesatanmu.”

Mendegar bahwa saudari beserta suaminya telah masuk Islam maka Umar pun marah dan mendatangi mereka. Lantas, apa yang akan terjadi setelah Umar mengetahui bahwa saudari dan iparnya telah memeluk Islam ? Apakah Umar juga akan membunuh keduanya ? Mudah-mudahan akan kami paparkan kembali dalam tulisan-tulisan selanjutnya. Insya Allah……..

—————————————
Sumber :
Al Faruq Umar, hal. 9.
Biografi Umar Al Khatab, karya Prof.Dr. Ali Muhammad Ash Shalabi, hal. 22
Sirah Ibnu Hisyam 1/343

Comments

comments

Disc Iklan Ramadhan for Web